6 Tips Bisnis Di Instagram Yang Jarang Orang Praktikkan

6 Tips Bisnis Di Instagram Yang Jarang Orang Praktikkan

Media sosial tidak hanya digunakan untuk berbagi foto dan video. Kami juga dapat menggunakan media sosial untuk menjual produk untuk bisnis kami. Instagram adalah salah satu platform media sosial paling kuat untuk menjual produk.

Banyak pelaku usaha yang memanfaatkan fakta bahwa banyak sekali pengguna Instagram yang mengklik iklan ini. Lebih dari 25 juta orang telah mendaftar ke Instagram Business sejak diluncurkan. 2 juta dari pengguna ini menggunakan layanan periklanan Instagram. Ini termasuk merek terkenal dan bisnis individu yang ingin mempromosikan produknya di Instagram dengan tujuan meningkatkan penjualan.

Instagram adalah platform digital untuk pemasaran dan periklanan yang semakin populer. Banyak pemilik bisnis berpikir dalam sekejap dan menggunakan jasa pengelola Instagram untuk mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

Kami akan memberi Anda tips tentang cara membuat strategi pemasaran Instagram yang efektif, tidak peduli apakah Anda baru memulai atau pengguna Instagram yang sudah berpengalaman.

Tips Bisnis Di Instagram

1. Tentukan Target Audiens Yang Tepat

Untuk membuat akun Instagram Business Anda lebih menarik dan populer, Anda harus terlebih dahulu menentukan target audiens Anda. Sebelum Anda membuat akun Instagram Business, lakukan riset audiens. Bisnis Anda dapat berkinerja lebih baik jika Anda memiliki audiens yang tepat.

2. Jadikan Foto Profil Instagram Anda Menarik

Logo perusahaan Anda sering terpampang di foto profil Instagram bisnis Anda. Foto profil yang sama akan digunakan di semua profil media sosial Anda untuk membantu orang mengenali merek Anda. Ingatlah bahwa foto profil Instagram berbentuk lingkaran, jadi pastikan gambar Anda terlihat bagus dalam format ini. Gambar Anda harus memiliki diameter maksimum 110 piksel menurut Instagram. Sebaiknya gunakan gambar yang lebih besar untuk memastikannya aman. Mereka juga akan lebih terlihat saat dilihat di desktop.

3. Masukkan Hashtag

Hashtag adalah konsep baru dalam percakapan publik. Itu memudahkan untuk mencari posting yang terkait dengan topik favorit Anda menggunakan tagar. Anda dapat menjangkau orang baru dengan menyertakan tagar di keterangan Anda. Penting untuk menggunakan tagar untuk lebih dari sekadar mendeskripsikan foto atau bisnis. Anda juga harus menggunakan hashtag yang sering dicari dan memiliki pengguna aktif.

4. Pastikan Anda Membuat Konten Yang Disukai

Tanyakan pada diri sendiri, jika Anda mendapatkan postingan promosi yang sangat membosankan, apakah Anda akan menyukainya? Bahkan untuk melihat postingan saja jadi sulit, apalagi membagikan suka. Orang menyukai manfaat, kebaikan, dan hadiah. Bagikan manfaat, hadiah, atau konten yang menginspirasi audiens Anda.

5. Hindari Robot/Pengikut Palsu

Pengikut palsu digunakan oleh banyak akun bisnis untuk meningkatkan kualitas akun Instagram mereka. Pengikut robot ini hanya akan merusak citra bisnis Anda. Seiring pertumbuhan bisnis, Anda dapat membangun audiens secara perlahan dan kemudian mereka akan mengikuti akun Instagram Anda.

6. Balas Komentar Audiens

Anda juga harus terlibat di Instagram jika ingin meningkatkan engagement untuk bisnis Anda. Anda tidak hanya perlu memposting konten yang menarik. Berinteraksi dengan profil lain adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan juga. Anda dapat membalas komentar yang dibuat pengguna pada posting Anda, menyukai mereka dan mengikuti mereka. Anda dapat membuat diri Anda terlihat dengan cara non-promosi. Anda dapat ditandai dalam posting oleh orang lain. Lihat dan lihat apakah Anda memiliki kesempatan untuk berinteraksi. Anda dapat membagikan pos mereka ke cerita atau status Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.